Senin, 16 Desember 2013

Menjadikan Perusahaan Maju Tak Semudah Membalikkan Telapang Tangan
Laporan WARTA CAHAYA

     Membangun sebuah tempat wisata sekaligus sebagai Lembaga Konservasi satwa dan tumbuhan untuk menjadi besar tidaklah mudah. Banyak aral melintang dan cobaan. Keringat dan tenaga tak pernah dibayangkan. Perjalanan panjang terkadang melelahkan, demikian pepatah mengatakan.
     Hubungan kekeluargaan dalam satu perusahaan sangat diperlukan untuk mengkokohkan pondsi tempat usaha yang akan dibangun, sehingga menjadi begitu kuat tapi terkadang banyak pula yang menertawakan. Sementara lahan yang akan dipergunakan sangat sulit dijangkau perlu semangat perjuangan yang tinggi. Begitupun dalam kancah persaingan bisnis pariwisata di Jawa Tengah.
     Adalah, Bpk. H. Denny Charso pria kelahiran Ciamis tahun 1954 silam. Penampilannya yang Low Profile, bertubuh tinggi besar dan bersahaja. Ia tidak pernah memandang strata, tukang parkir sekalipun dirangkulnya. Sungguhpun begitu, karena kesuksesan bisnis sangat tergantung kepada dukungan masyarakat serta pejabat baik ditingkat Kabupaten maupun Provinsi, maka beliau pun tak segan menjalin silaturahmi dengan semua pihak. Hal itu tentu saja tidak bertentangan dengan pribadi nya yang berjiwa sosial, agamis, dan murah hati. Segunap hal itu tidak lepas dari kiprahnya selama ini dalam melanglang buana ke berbagai Mancanegara. Oleh sebab itu, tak heran bila beliau memegang erat motto bahwa perusahaan yang kaya atau makmur juga harus ditandai dengan kesejahteraan karyawan.
     Menginjakan kaki didunia bisnis yang penuh tantangan, segala upaya harus dipertaruhkan olehnya baik tenaga maupun pikiran. Tengok saja track recordnya sebelum menekuni bisnisnya saat ini.