Rabu, 18 Desember 2013



Wisata Indonesia Thesea Pantai Cahaya
Obyek Wisata Pantai Surga Dunia



  
Kendal. Cahaya
Pantai Cahaya merupakan salah satu objek wisata pantai yang populer di Kabupaten Kendal Jawa Tengah, wisata pantai tersebut terletak dipesisir Pantai Utara Jawa tepatnya di desa Sendangsikucing Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal.
Wisata Indonesia Thesea Pantai Cahaya adalah objek wisata pantai surga dunia dimana para wisatawan manca negara pernah singgah untuk berlibur disana diantaranya, turis Australia dan Singapore, mereka datang ke Indonesia pada umumnya untuk menikmati keindahan panorama pantai dengan hadirnya sunset yang begitu eksotic, selain Bali, Lombok dan Karimun. The Sea Pantai Cahaya juga tak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya yang ada di Indonesia mereka tak hanya berenang di pantai. Bahkan turis Austaralia tersebut tak segan-segan untuk berjemur di bawah terik matahari ditemani dengan semilirnya angin sepoi-sepoi basah dan rindangnya ratusan pohon cemara laut.
Membangun objek wisata pantai di Pesisir Pantai Utara Jawa sangat tidak mudah, semua di dasari dengan ketekunan dan kemampuan serta integritas yang tinggi dimana pemilik obyek wisata tersebut mampu dan turut serta membangun dalam memajukan dunia pariwisata khususnya di Kabupaten Kendal.
Direktur Utama PT Wersut Seguni Indonsia (WSI) H. Denny Charso, pada wartawan Cahaya diruang kerjanya mengatakan. Hadirnya obyek wisata pantai. Thesea Pantai Cahaya adalah salah satu destinasi wisata berkonsep hutan pesisir terletak pada salah satu sudut pantura di wilayah Kabupaten Kendal, kami sebagai pengelola mendukung program pemerintah dalam pelestarian hutan di Indonesia khususnya di daerah pesisir (Goo Green) terutama di obyek wisata pantai Thesea Pantai Cahaya. “Sedangkan PT WSI selain lembaga konservasi satwa juga peduli akan kelestarian hutan oleh sebab itu, obyek wisata ini didapati dengan berbagai macam jenis ribuan tanaman pepohonan. Guna menghijaukan area wisata pantai sebagai bentuk paru-paru kesehatan agar terbebas dari pencemaran udara dan terciptanya budaya bersih. Ia mengakui semua ini berkat dukungan pemerintah daerah Kabupaten Kendal, DPRD, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kementerian Kehutanan serta Lingkungan Hidup.” Kata. Denny.
Ia menambahkan, Melihat animo masyarakat dan perkembangan PT Wersut Seguni Indonesia (WSI) yang telah banyak menyerap tenaga kerja demi hajat orang banyak  dan, tidak sedikit dalam membangun obyek wisata pantai dengan beragam wahana hiburan bernuansa atraksi lumba, wahana air kolam renang keluarga pantai cahaya dan kebun binatang mini.
Menurut H. Denny Charso dalam membangun lokasi wisata pantai sudah menghabiskan dana mencapai puluhan miliar, semua yang kami dapat dalam membangun lokasi tersebut dari hasil show keliling. Sementara itu adanya show keliling di berbagai daerah berbagai macam azas manfaat diperoleh terutama dalam sektor ekonomi bagi para pedagang dimasing-masing daerah, belum lagi hasil pajak didaerah tersebut yang mana ketempatan adanya show keliling serta menumbuh kembangkan minat belajar para pelajar setelah menonton atraksi lumba-lumba. Namun, hadirnya show lumba-lumba terkadang kelompok-kelompok orang asing tertentu memprovokasi segelintir orang-orang lokal untuk memusuhi warga Negara yang berprestasi. Imbuhnya.
Sebelum mengakhiri perbincangannya dengan wartawan. Minggu, (15/13) dan menjelang ber-akhirnya tahun 2013 dan menyambut datangnya tahun baru 2014. Ia berharap agar kedepannya Thesea Pantai Cahaya yang bernaung di bawah panji PT Wersut Seguni Indonesia (WSI) terus bekibar sampai akhir masa. Bahkan untuk langkah kedepan ia akan membangun ornamen perahu Cahaya dilengkapi dengan kolam renang serta lumba-lumba sehingga pengunjung dapat berenang bersama dengan mamalia air pintar tersebut. Katanya.(Why)